Gumuk Pasir Parangkusumo

Berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo Berasa Jalan-jalan di Mesir 

Diposting pada

Wisata Gumuk Pasir Parangkusumo Yogyakarta – Menikmati hari libur dengan berwisata ke Yogyakarta pastinya sangat menarik dan menguntungkan. Sekarang tempat Wisata di Yogyakarta semakin banyak dan unik salah satunya ada Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat satu ini sudah sangat terkenal hingga akhirnya menjadi satu ikon wisata di Yogyakarta yang menyajikan suasana tempat seperti di Mesir.

Pesona dari pemandangan pasir halus membentang di tepi pantai Parangkusumo, sehingga dari segi pemandangannya memang sangat menarik, dan pastinya para pelancong ingin menikmati wahana wisata satu ini.

Peona Gumuk Pasir Parangkusumo

Hingga saat ini destinasi wisata Gumuk Pasir di Parangkusumo memang jadi daya tarik para wisatawan asing sampai lokal. Bukan hanya menghadirkan tempat wisata bernuansa sederhana dan pemandangan pasir saja, akan tetapi Gumuk Pasir ini menghadirkan berbagai macam aktivitas wisata yang mana masih jarang ada di berbagai lokasi lainnya.

Daya Tarik Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir di Parangkusumo ini ternyata menghadirkan berbagai macam keunikan karena memang dari luasnya mencapai 2KM sepanjang Sungai Opak, Pantai Parangtritis, dan Pantai Depok. Dari panjangnya tersebut, Gumuk Pasir di Yogyakarta ini menjadi spot wisata paling panjang di Asia. Karena memang hanya ada 3 lokasi gumuk pasir yang saat ini terdapat di Filipina dan Vietnam serta Indonesia.

Maka dari itu dari segi lokasinya memang Gumuk Pasir di Parangkusumo mampu memberi pengalaman yang menarik, hingga akhirnya menjadi salah satu tempat istimewa di Yogyakarta. Maka dari itu daya tarik utama di destinasi Wisata Gumuk Pasir di Jogja ini ternyata bisa dari pemandangannya, spot berfoto, hingga berbagai macam keunikan lainnya.

  Tempat Wisata Dekat Malioboro Yogyakarta yang Tak Boleh Dilupakan

Aktivitas di Gumuk Pasir

Tentu saja bukan hanya menikmati keindahan pasir halus membentang sejauh 2km saja, akan tetapi setiap traveller bisa menikmati berbagai macam akses berlibur dengan berbagai macam kegiatan menarik seperti berikut ini.

Berfoto Ria di Gumuk Pasir

Dari pihak pengembang ataupun masyarakat sekitar sudah menghadirkan berbagai macam fasilitas untuk berfoto selfie di sekitar lokasi wisata. Ada beberapa spot seperti ayunan, kemudian latar belakang bambu dengan berbagai macam bentuk, ditambah lagi beberapa spot foto lainnya. Jadi setiap traveller bisa langsung menikmati aktivitas berfoto ria hingga akhirnya mendatangkan konsep berlibur yang lebih maksimal.

Akses foto di hamparan pasir sepanjang 2km ini memang harus berhati-hati karena butiran pasir halus bisa beterbangan karena hembusan angin. Sehingga bagi para fotografer diharapkan berhati-hati jika ingin berfoto di Gumuk Pasir Parangkusumo.

Sanboarding

Mungkin Anda masih penasaran dengan salah satu aktivitas di gumuk pasir yakni sanboarding. Salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan oleh setiap wisatawan dimana Anda bisa berselancar menggunakan papan di atas pasir. Sensasi dari meluncur dari atas pasir tersebut menjadi salah satu daya tarik paling viral di gumuk pasir. Maka dari itu peralatan untuk melakukan sanboarding kini sudah semakin mudah didapatkan, ataupun Anda bisa menyewa papan dengan harga murah.

Sensasi dari berseluncur di atas pasir ini memang berbeda dari berselancar di atas air. Maka dari itu bagi traveller yang ingin menikmati wahana sanboarding sebaiknya cermati apa saja yang perlu dipersiapkan kemudian dari sisi lokasinya bisa memilih gundukan pasir paling tinggi agar sensasinya jadi lebih maksimal.

  Harga Tiket dan Wahana di Taman Safari, Tempat Liburan yang Pas di Akhir Pekan

Duduk Bersantai di Ayunan

Berikutnya Anda juga bisa menikmati suasana santai di Gumuk Pasir Parangkusumo dengan duduk santai di ayunan. Maka dari itu tidak perlu menggunakan berbagai macam wahana permainan yang mahal, akan tetapi dengan duduk bersantai di ayunan saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam standar Wisata Terbaik di Yogyakarta ini.

Berfoto di Taman Bunga

Pihak pengembang wisata memang kerap kali menghadirkan berbagai macam tema dari spot lokasi berfoto. Menariknya lagi tidak jauh dari lokasi gumuk pasir sudah terdapat akses untuk berfoto di sebuah taman bunga. Maka dari itu sekarang ini ada beberapa standar terbaik dan paling maksimal untuk bisa menikmati aktivitas foto di sebuah taman bunga.

Ada beberapa taman bunga yang ukurannya memang tidak terlalu besar, akan tetapi dari segi tampilan bunga di lokasi foto tersebut masih menarik. Maka dari itu berfoto di taman bunga adalah satu akses dan fasilitas terbaik yang saat ini bisa dinikmati oleh banyak wisatawan selama berlibur di gumuk pasir.

Foto Prewedding

Menjadi salah satu spot menarik dimana Anda bisa mencoba untuk menggunakan wisata gumuk pasir sebagai lokasi foto prewedding. Maka dari itu ada sekian banyak konsep menarik yang mana foto prewedding bisa langsung menghadirkan tema-tema wisata menarik dengan konsep foto pernikahan.

Menariknya lagi tempat wisata satu ini juga sering mendapatkan perhatian bagi para fotografer karena dari segi tampilan lingkungan sekitar kemudian keindahannya memang sudah bisa kita cermati hingga akhirnya sangat layak dijadikan spot berfoto pernikahan bersama pasangan tercinta.

Menyaksikan Pemandangan Sunset

Salah satu aktivitas paling populer dan favorit di Gumuk Pasir Parangkusumo ini adalah menyaksikan pemandangan sunset atau matahari tenggelam. Memang dari segi pemandangan terbaik yang ada di gumuk pasir ini sangat layak dijadikan sebuah tempat untuk menikmati pemandangan sunset. Sedangkan dari semua konsep pemandangan terbaik akan terus memberi hasil-hasil paling tepat dan terbaik, sehingga siapa saja bisa langsung memberi konsep terbaik dalam menikmati pemandangan matahari tenggelam.

  Menikmati Sejuknya Alam di Hutan Pinus Semeru

Tips Liburan di Gumuk Pasir Parangkusumo

Ada beberapa tips sederhana dimana sangat bermanfaat bagi para pelancong diantaranya:

  • Datanglah saat cuaca cerah, karena memang dari aspek pemandangannya sendiri jauh lebih menarik jika cuaca sedang cerah. Hindari mengunjungi gumuk pasir pada kondisi cuaca sedang mendung ataupun pada musim penghujan.
  • Persiapkan budget atau dana lebih besar.
  • Membawa bekal makanan dan minuman jadi tips tepat karena bisa menghemat pengeluaran
  • Datanglah dalam kondisi kesehatan prima karena dari suhu udara di gumuk pasir ini memang cukup panas, sehingga butuh kondisi tubuh lebih prima.

Lokasi Gumuk Pasir Parangkusumo

Hingga saat ini ketenaran dari gumuk pasir di Yogyakarta ini sudah meluas ke berbagai daerah. Maka dari itu saat ini Anda bisa mendatangi tempat wisata ini yang berada di Jl. Pantai Parangkusumo RT.1, Grogol 10, Kretek, Parangtritis, Kecamatan Bantul, Yogyakarta. Akses jalan menuju ke Gumuk Pasir Parangkusumo sudah sangat baik sehingga bisa dilalui kendaraan sepeda motor ataupun mobil pribadi.

Harga Tiket Masuk Gumuk Pasir Parangkusumo

Dari harga tiket masuk yang bisa Anda dapatkan di loket terbilang lebih terjangkau yakni sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000. Sedangkan untuk biaya parkirnya masih terjangkau yakni Rp 3.000 untuk kendaraan bermotor, kemudian Rp 10.000 untuk kendaraan mobil. Jika Anda ingin menyewa papan seluncur persiapkan dana sekitar Rp 150.000-Rp 200.000.

Beragam keindahan pemandangan dari Gumuk Pasir Parangkusumo hingga sekarang bisa menarik perhatian dari pelancong lokal sampai mancanegara. Maka dari itu Anda bisa datangi tempat spesial satu ini dengan menikmati fasilitasnya.

Terimakasih karena telah memilih website ini dan menyempatkan waktu untuk membaca artikel tentang Berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo Berasa Jalan-jalan di Mesir , anda berada dipenghujung halaman pada artikel ini, jangan lupa untuk kembali ke website FittingReality.com agar mendapatkan wawasan, pengetahuan atau informasi dari artikel terbaru. Sebarkan postingan ini kepada kerabat anda supaya mereka juga dapat membacanya, semoga bermanfaat.