Pagubugan Banyumas, Nikmati Pengalaman Berbeda Berenang di Tengah Sawah

Diposting pada

Wisatan Pagubugan Banyumas – Berenang merupakan salah satu olahraga menarik yang digemari banyak orang. Pagubugan Banyumas dapat Anda jadikan sebagai salah satu destinasi untuk berenang. Selain menyehatkan, berenang sangat menyenangkan dan dapat dijadikan sebagai refreshing setelah melakukan aktivitas yang melelahkan.

Di Pagubugan Banyumas, Anda akan menemukan berbagai hal unik yang selama ini tidak Anda jumpai di kolam renang pada umumnya. Penasaran? Mari simak ulasan berikut ini.

Lokasi kolam renang di area sawah

Jika pada umumnya kolam renang berada di sekitar perumahan, hotel, ataupun tempat lainnya, hal itu berbeda dengan pagubugan banyumas yang berupa kolam renang dengan lokasi di tengah sawah. Udara sejuk, nuansa alam yang hijau dan asri akan Anda jumpai saat mengunjungi kolam renang yang satu ini. Anda akan merasakan sensasi berbeda dengan berenang di tengah sawah.

Pagubugan Banyumas

Selain keasrian lingkungan sawah, Anda juga akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan hijau yang rasanya semakin memanjakan mata Anda. Setelah merasakan segarnya air di waterboom yang satu ini, badan Anda akan merasa fresh dan sehat.

Beragam spot foto yang tersedia di Pagubugan Banyumas

Meskipun lokasinya berada di area persawahan, namun jangan salah ternyata di kolam renang ini telah disediakan berbagai spot foto yang dapat Anda manfaatkan untuk mengabadikan momen selama Anda berkunjung ke kolam renang yang unik ini. Diantaranya Anda dapat berfoto pada spot foto berupa tulisan PAGUBUGAN yang terbuat dari bahan bambu dengan dipoles cat warna warni, gubuk-gubug kecil di area sawah yang juga sekaligus dapat Anda gunakan untuk beristirahat, dan lain sebagainya.

  Rainbow Mountain Ala Indonesia, Kelabba Maja NTT yang Eksotis

Tak hanya dapat menikmati spot foto yang sudah disediakan, Anda juga dapat memanfaatkan sepanjang jalan menuju kolam renang ini untuk mengambil foto. Keindahan pemandangan yang disuguhkan akan sangat indah  pula bila Anda abadikan melalui jepretan foto. Jika Anda ingin mendapatkan waktu terbaik saat berfoto di tempat wisata ini, maka berkunjunglah sekitar pada jam 3 sore. Saat sore hari adalah waktu terbaik untuk mengabadikan momen dengan kamera ponsel Anda.

Tempat dan biaya berkunjung ke Pagubugan Banyumas

Anda dapat mengunjungi kolam renang ini yang terletak di Desa Melungan, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Kolam renang ini buka setiap hari dimulai dari pagi hari jam 8, dan tutup pada malam hari tepatnya di jam setengah tujuh. Untuk tiket masuknya, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar lima ribu rupiah. Bagaimana? Setelah mengetahui biaya masuk yang sangat murah ini tentunya Anda semakin tertarik untuk mengunjunginya bukan?

Fasilitas yang tersedia

Selain beragam spot foto yang menarik, tersedia juga berbagai fasilitas lain di kolam renang ini. Anda dapat menjumpai taman bunga yang sangat asri, playground, wahana kolam renang, gazebo, kamar mandi dan juga kamar bilas, aneka kuliner yang tersedia, serta area parkir. Beragam fasilitas tersebut tentunya terbilang sangat lengkap jika dibandingkan dengan harga tiket masuk yang sangat murah.

Namun tahukah Anda, dibalik berdirinya objek kolam renang pagubugan Banyumas yang tergolong unik ini, ternyata terdapat sosok seorang bapak Marsono yang telah berhasil menciptakan ide-ide cemerlang, kreatif, dan inovatif untuk membangun waterboom yang satu ini. Pemikirannya  dimulai saat beliau teringat dan mengenang akan masa kecilnya dimana kala itu Beliau sangat menginginkan untuk bisa berenang di tengah area sawah yang hijau.

  Tempat Bermain Anak di Jakarta yang Mendidik tapi Tetap Menyenangkan

Berbagai ide kreatif tersebut rupanya tidak hanya sebatas pemikiran saja. Beliau berhasil mengaplikasikan ke dalam realita berupa kolam renang pagubugan yang berada di tengah area persawahan hijau. Dikutip dari wawancara Tribunjateng kepada bapak Marsono pada kamis, 13 Juni 2019, beliau memaparkan bahwa dirinya ingin membangun sebuah tempat wisata dengan nuansa alami dan berbeda dari yang lain. Menciptakan sebuah objek wisata yang dapat mengingatkan pada kenangan di masa kecil yaitu dapat berenang sembari menikmati

Pemandangan alam yang indah, menyaksikan para petani yang sedang menanam padi di sawah, akan sangat menyenangkan dan mengingatkan akan kenangan di masa kanak-kanak. Beliau juga memaparkan bahwa harapan kedepannya mengenai objek wisata kolam renang Pagubugan Banyumas ini akan dapat berkembang menjadi Edu wisata. Dengan demikian diharapkan para wisatawan akan dapat sekaligus berkebun, bercocok tanam, dan juga beternak.

Beliau juga mengatakan bahwa para pengunjung akan dapat juga mengunjungi objek wisata yang lainnya seperti Watu Jodoh, Jembatan Manggis, dan juga Grujugan Bengkok. Bagaimana, Anda semakin tertarik bukan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini?. Berbagai hal unik dan menarik lainnya akan Anda dapatkan jika mengunjungi tempat ini. Kesejukan udara dan keindahan alam dapat menjadi obat kepenatan pikiran setelah Lelah menjalani aktivitas yang padat.

Kata “Pagubugan” itu sendiri awal mulanya berasal dari sebuah batu besar yang terdapat di tempat tersebut dan digunakan sebagai tempat berteduh. Jika Anda mengunjungi tempat wisata ini, Anda dapat sekaligus mengetahui berbagai sejarah yang terdapat di desa Melung. Sekarang ini, desa Melung sudah ramai dikunjungi wisatawan karena adanya objek wisata kolam renang Pagubugan Banyumas ini. Bahkan dalam sehari jumlah pengunjung yang datang dapat mencapai 150 orang pada hari normal. Saat  musim liburan tiba, jumlah pengunjung dapat mencapai 500 orang.

  Berkunjung ke Gumuk Pasir Parangkusumo Berasa Jalan-jalan di Mesir 

Lahan seluas setengah hektar yang telah dimanfaatkan untuk dijadikan kolam renang ini, mulai dibangun pada tahun 2016 yang lalu. Menurut ketua BUMDES Melung yang bernama Kartim, beliau mengatakan bahwa ide untuk pembangunan kolam renang di tengah area persawahan ini mulai ada sejak tahun 2019. Sejak awal didirikan, kolam renang ini mulai mendapat banyak pengunjung terutama dari dari daerah perkotaan Purwokerto.

Sumber air yang mengaliri kolam renang ini berasal dari mata air gunung Slamet yang jernih dan juga segar. Tentunya Anda tidak perlu khawatir mata Anda akan merah dan juga rambut Anda akan kusut. Anda dapat berkunjung Bersama anak-anak, teman, rekan kerja, maupun keluarga untuk menghabiskan waktu dengan berenang atau sekedar bersantai menikmati pemandangan alam.

Anda juga dapat menikmati makanan sederhana namun istimewa yang akan melengkapi keseruan waktu Anda berkunjung ke Paguyuban Banyumas ini. Diantaranya Anda dapat menikmati aneka kuliner seperti mendoan, mie instan dengan ketupat, teh manis, dan juga aneka makanan lain yang dapat anda temukan di tempat ini. Jika Anda adalah pecinta kopi, Anda juga dapat menemukan kopi khas produksi desa Melung yang belum didistribusikan secara luas dan hanya dapat Anda temukan di desa ini.

Desa Melung memang terkenal dengan tema wisata alamnya yang unik. Suguhan pemandangan landscape terasering sawah menjadi ciri khas tersendiri pada Desa ini. Tiupan angin yang semilir, keasrian lingkungan, serta nuansa hijau menjadi daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Terimakasih karena telah memilih website ini dan menyempatkan waktu untuk membaca artikel tentang Pagubugan Banyumas, Nikmati Pengalaman Berbeda Berenang di Tengah Sawah, anda berada dipenghujung halaman pada artikel ini, jangan lupa untuk kembali ke website FittingReality.com agar mendapatkan wawasan, pengetahuan atau informasi dari artikel terbaru. Sebarkan postingan ini kepada kerabat anda supaya mereka juga dapat membacanya, semoga bermanfaat.